Liga Indonesia

Derby Andalas, Sriwijaya FC Kantongi Bocoran dari Tetangga PSMS Medan

Selasa, 13 September 2022 17:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC mulai berbenah usai ditahan imbang PSDS Deli Serdang tanpa gol, Minggu (11/9/22). Mereka langsung menatap agenda selanjutnya, yakni Derby Andalas Liga 2 2022-2023 kontra PSMS Medan. 

Bertandang ke markas PSMS, Stadion Teladan, Minggu (18/9/22), Sriwijaya FC tampaknya berniat mencari pelampiasan seiring kegagalan meraup poin penuh di dua laga sebelumnya. 

"Setelah pertandingan selesai, kami langsung evaluasi semuanya dan mulai menyiapkan laga tandang kedua. Semoga melawan PSMS Medan kami mendapatkan hasil maksimal," ujar pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi,  Senin (12/9/22).

Diakui Liestiadi, pasca-melawan PSDS dirinya fokus memperbaiki mental para pemain, terutama memberikan gambaran terkait karakter permainan lawan.

Hal ini dilakukan eks pelatih Persipura Jayapura ini untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak asuhnya saat berada di atas lapangan nanti. 

"Kami sadar PSMS tipenya sama dengan PSDS, jadi bisa lebih siap karena kami sudah bertanding melawan PSDS terlebih dulu. Istilahnya sudah tahu sedikit karakteristik lawan," lanjutnya. 

Selain menjaga mental, total 23 pemain Sriwijaya FC yang diboyong untuk menghadapi PSMS juga dintruksikan Liestiadi agar menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Tim yang kami bawa ini bukan untuk jalan-jalan. Harus fokus. Kami bekerja keras untuk meraih poin supaya hasil maksimal dengan tetap mengondisikan kesehatan tim," jelas dia.