Liga Indonesia

PSS Main Jelek Lawan Persis Solo di Liga 1, Kim Kurniawan: Yang Penting Menang

Selasa, 13 September 2022 10:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengakui timnya bermain jelek meski berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengakui timnya bermain jelek meski berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengakui timnya bermain jelek meski berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9/22).

Partai pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 sangat berat bagi PSS Sleman. Mereka kehilangan lebih dari sepuluh pemain karena cedera, termasuk salah satunya gelandang asal Portugal, Ze Valente.

Absennya Ze Valente membuat permainan tak berjalan mulus. Penguasaan bola maupun peluang lebih didominasi Persis Solo.

Namun, justru PSS Sleman bisa menang lewat gol bunuh diri Fabiano Beltrame menit ke-56 dan Irkham Zahrul Milla menit ke-68.

Kim Kurniawan tak memungkiri bahwa timnya bermain tak seperti harapan. Namun untuk saat ini, dalam persaingan ketat di klasemen, hasil akhir menjadi paling penting.

PSS bisa mengamankan tiga poin di Maguwoharjo, setelah tiga laga sebelumnya mengalami kekalahan atas Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

"Inilah sepak bola, dimana kita tahu yang penting adalah hasil akhir," kata Kim Kurniawan dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Walau permainan belum maksimal, tapi kita memenangkan pertandingan. Itu yang terpenting untuk saat ini karena kita benar-benar butuh tiga poin ini," lanjut Kim.

Bisa dibilang, dalam laga ini PSS lebih dinaungi keberuntungan. Dalam sepak bola, sisi ini terkadang yang diinginkan setiap tim, tapi tak datang setiap saat.

Makanya, Kim mengatakan, setelah laga ini PSS Sleman perlu berbenah lagi. Ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan dari performa melawan Persis Solo.

"Kita syukuri tapi tentunya kita tetap evaluasi dan memperbaiki kekurangan yang masih ada," ucap adik kandung Jennifer Kurniawan ini.