Liga Champions

Bayern Munchen vs Barcelona: Xavi Ngamuk dan Lewandowski Menahan Malu Usai Gagal Balas Dendam

Rabu, 14 September 2022 11:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Andreas Gebert
Misi balas dendam Barcelona kepada Bayern Munchen di Liga Champions 2022/23 gagal dilakukan, sehingga membuat Xavi Hernandez marah, dan Robert Lewandowski sangat malu. REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Misi balas dendam Barcelona kepada Bayern Munchen di Liga Champions 2022/23 gagal dilakukan, sehingga membuat Xavi Hernandez marah, dan Robert Lewandowski sangat malu. REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM – Misi balas dendam Barcelona kepada Bayern Munchen di Liga Champions 2022/23 gagal dilakukan, sehingga membuat Xavi Hernandez marah, dan Robert Lewandowski sangat malu.

Dalam pertandingan antara kedua tim tersebut, yang tersaji di Stadion Allianz Arena pada Rabu (14/09/22) pukul 02.00 WIB, berakhir dengan skor 2-0, untuk kemanangan Bayern Munchen.

Hal tersebut lantas menimbulkan respon dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Serta, Robert Lewandowski yang sangat malu karena gagal mencetak gol,dan membawa timnya menang.

Dengan kekalah tersebut, praktis Barcelona tergeser oleh Bayern Munchen di peringkat pertama Grup C Liga Champions musim ini.

Pasalnya Die Bavarian sukses mengumpulkan poin sempurna, dengan torehan enam poin. Sementara El Barca harus puas lengser ke posisi kedua klasemen sementara, dengan 3 poin.

Kekalahan atas mantan timnya, membuat Robert Lewandowski mengkaui bahwa, pertandingan dini hari tadi tidak mudah baginya.

Bahkan melansir dari Metro, bomber berusia 34 tahun itu dilaporkan meninggalkan Stadion Allianz dengan cepat, karena merasa gagal mencetak gol melawan mantan timnya.

Kendati demikian, pemain asal Polandia tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions 2022/23 untuk sementara, dengan torehan tiga gol.

Seluruh gol Lewandowski didapatkan ketika La Blaugrana menjamu Viktoria Plzen di matchday pertama Liga Champions, yang berakhir dengan skor 5-1.

Selain itu, kekalahan pertama yang diterima Barcelona membuat Xavi Hernandez sangat marah dengan buruknya penampilan anak asuhnya.