Liga Europa

Duar! Ten Hag Diminta Lupakan Elanga dan Mainkan Garnacho Jelang Liga Europa

Rabu, 14 September 2022 17:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Anthony Elanga dan Moussa Djenepo di laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/22) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Anthony Elanga dan Moussa Djenepo di laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, diminta lupakan Anthony Elanga dan mainkan Alejandro Garnacho jelang Liga Europa kontra Sheriff.

Selain lini tengah, sebenarnya bukan rahasia lagi bahwa lini penyerang juga salah satu sektor yang cukup bermasalah bagi Manchester United.

Di sektor lini tengah, duo Fred dan Scott McTominay yang musim lalu menjadi duet andalan Manchester United terlihat kurang mampu mengangkat Setan Merah ke level selanjutnya.

Berbagai kesalahan, seperti salah passing dan kehilangan bola, kerap mewarnai betapa bapuknya lini tengah Manchester United saat itu.

Tidak heran apabila Erik ten Hag mengincar Frenkie de Jong di bursa transfer. Kendati tidak mendapatkan pemain idamannya, pelatih asal Belanda itu menjadikan pemain barunya, Christian Eriksen, di lini tengah.

Selain faktor di lini tengah, lini serang Manchester United juga menjadi masalah besar bagi raksasa Liga Inggris tersebut di musim lalu.

Hal ini terbukti dari Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun yang paling mendulang 24 gol di seluruh kompetisi. Sementara itu, pemain, seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Mason Greenwood kurang ganas di musim lalu.

Keegoisan ketiga pemain itu juga terkadang ditunjukkan dalam setiap permainan. Salah satunya bisa dilihat ketika Greenwood ogah mengumpan Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes di posisi yang lebih kosong.

Padahal Mason Greenwood berada di posisi yang kurang baik sebab dijaga oleh para bek lawan. Namun, pria asal Inggris malah membuang peluang itu dengan menendang bola daripada mengumpan kepada salah satu dari Ronaldo atau Bruno.

Selain itu, ada winger baru, Anthony Elanga, yang sempat dipromosikan oleh Ralf Rangnick. Namun, kemampuannya sebenarnya jauh dari kata memuaskan saat bermain.

Kini Erik ten Hag diminta untuk menepikan Anthony Elanga dan memainkan bintang muda Argentina, Alejandro Garnacho, jelang bentrok Liga Europa kontra Sheriff.