Liga Italia

Ganas! Belum Dapat Poin di Serie A, AC Milan KW 2 Resmi Pecat Pelatih

Rabu, 14 September 2022 21:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@CareerModeStars
Silvio Berlusconi (kiri) dan Adriano Galliani (kanan) resmi membeli AC Monza. Copyright: © Twitter/@CareerModeStars
Silvio Berlusconi (kiri) dan Adriano Galliani (kanan) resmi membeli AC Monza.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Liga Italia (Serie A), pasalnya AC Monza resmi memecat pelatih lamanya, Giovanni Stroppa.

Hal tersebut dilakukan karena Giovanni Stroppa dinilai gagal membawa AC Monza untuk bisa tampil impresif di Liga Italia.

Pasalnya, dalam enam laga yang dilakoni, Giovanni Stropa tidak bisa membawa timnya mendapatkan satu kemenangan sama sekali.

Tercatat, dari enam pertandingan yang telah dijalani, I Biancorossi hanya membukukan satu hasil imbang, dan telah menelan lima kekalahan di Liga Italia musim ini.

Melansir Cultofcalcio, saat ini AC Monza telah melengserkan Stroppa, dan menggantinya dengan pelatih Primavera, Raffaele Palladino untuk sementara waktu.

Kendati hanya dipilih sebagai pelatih pengganti, namun Palladino dijanjikan bisa menjadi pelatih tetap, jika mampu membawa AC Monza menuju tren positif.

Pelatih berusia 38 tahun tersebut merupakan murid dari Gian Piero Gasperini. Dan dirinya mendapat panggilan langsung dari pihak Monza, untuk menangani klub.

Rentetan hasil buruk Giovanni Stroppa yakni, kalah dari Torino, Napoli, Udinese, AS Roma, dan Atalanta, membuat kariernya sebagai pelatih harus terhenti.

Bahkan, sebelumnya Presiden Monza, telah mengkritik sang pelatih, yang tidak mau mengikuti saran untuk selalu bermain aman.

Atas pemecatan Stroppa tersebut, kini AC Monza akan melakukan operasi untuk mendatangkan pelatih berkualitas seperti, Claudio Ranieri, dan Roberto Donadoni.