Liga Indonesia

Liga 1: Ratusan Semeton Dewata Datang, Teco Punya Harapan pada Suporter Persis Solo

Kamis, 15 September 2022 15:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap suporter Persis Solo menyambut positif kehadiran ratusan Semeton Dewata di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/22) untuk pertandingan Liga 1 Indonesia.

Sepak bola menjadi indah ketika dua suporter bisa berdampingan.

Dukungan penuh akan diberikan Semeton Dewata atau suporter Bali United pada lawatan pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023. Rombongan mulai berangkat dari Bali pada Rabu (14/9/22) siang.

Rombongan suporter ini diperkirakan lebih dari 600 orang. Kota Solo sebagai destinasi away day baru menjadi daya tarik bagi suporter Bali United untuk berdatangan.

Rencana Semeton Dewata untuk memerahkan Stadion Manahan Solo disambut gembira Stefano Cugurra Teco.

Saat melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9/22), suporter juga rela menempuh perjalanan ratusan kilometer ke Surabaya.

"Ini kabar yang bagus. Saat terakhir away ke Surabaya, saya tidak tahu berapa jumlahnya, tapi saya lihat ada banyak orang. Ketika besok datang lagi, pasti pemain kita punya semangat juga," kata Teco saat ditemui di Bandara Adi Soemarmo, Selasa (13/9/22) sore.

Saat ikut memadati Gelora Bung Tomo, suporter Bali United mendapat sambutan positif dari Bonek. Mereka mengawal kedatangan dan kepulangan suporter yang tiba menggunakan bus serta kendaraan pribadi.

Teco ingin sambutan baik juga diberikan para suporter Persis Solo pada suporter Bali United. Apalagi pada putaran kedua nanti, suporter Persis Solo juga akan datang ke Bali.

"Ketika ada suporter dari Bali datang ke sini, mudah-mudahan diterima baik sama suporter dari Solo. Pasti ketika suporter Solo ke Bali, mereka juga akan diterima dengan baik," tutur Teco.