Liga Italia

Terungkap! Bintang PSG Akui Pernah Tolak Tawaran Gabung ke AC Milan saat Masih Bocil

Kamis, 15 September 2022 05:38 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images/Justin Setterfield
Salah satu bintang andalan klub Liga Prancis (Ligue 1), Marco Veratti, mengungkapkan fakta bahwa dirinya pernah menolak AC Milan. Copyright: © Getty Images/Justin Setterfield
Salah satu bintang andalan klub Liga Prancis (Ligue 1), Marco Veratti, mengungkapkan fakta bahwa dirinya pernah menolak AC Milan.

INDOSPORT.COM -  Bintang andalan klub Liga Prancis (Ligue 1) PSG yakni Marco Veratti mengungkapkan sebuah fakta jika dirinya pernah menolak AC Milan ketika masih belia.

Marco Veratti memulai karir sebagai seorang pesepakbola ketika dirinya masih tergabung ke klub Liga Italia yang kini bermain di Serie C, Pescara.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat diminta untuk pergi ke AC Milan ketika masih menginjak usia 15 tahun.

Namun, Marco Veratti menolak hijrah ke AC Milan karena saat itu dirinya tidak menganggap olahraga, khususnya sepak bola sebagai suatu profesi.

Bukan hanya itu, pemain berpaspor Italia tersebut masih betah berseragam Pescara, sehingga dirinya enggan untuk pergi ke AC Milan.

“Ketika saya berusia 15 tahun, saya berada di Pescara dan mereka mengatakan kepada saya untuk mengemasi tas saya dan pergi ke Milan, tetapi saya ingin tinggal di sini,” kata Marco Veratti, dikutip dari Football Italia.

“(Alasannya) karena saya merasa baik-baik saja di sini dan saya tidak ingin langsung melihat olahraga ini (sepak bola) sebagai pekerjaan bahkan pada usia itu,” imbuhnya.

“Saya bahagia di sini dan semua orang mencitai saya. Tidak ada yang pernah bekerja melawan saya. Kami semua adalah satu keluarga besar,” pungkasnya.

Sosok gelandang andalan PSG itu juga mengaku berterima kasih kepada klub pertamanya, Delfini, yang telah membuatnya menjadi pemain yang berkembang hingga saat ini.

“Saya tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada orang-orang ini (staf klub Delfini). Jika saya berada di tempat saya saat ini, itu berkat Anda,” pungkasnya.