Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 Dapat Bocoran, Pelatih Vietnam Curhat soal Sisi Buruk Anak Asuhnya

Kamis, 15 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 tampaknya bisa sedikit bersiap diri lantaran Pelatih Vietnam membocorkan sisi buruk anak asuhnya saat Kualifikasi Piala Asia U-20 20223. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 tampaknya bisa sedikit bersiap diri lantaran Pelatih Vietnam membocorkan sisi buruk anak asuhnya saat Kualifikasi Piala Asia U-20 20223. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-20 tampaknya bisa sedikit bersiap diri lantaran Pelatih Vietnam U-20 membocorkan sisi buruk anak asuhnya saat di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 telah dimulai, Timnas Indonesia U-20 maupun Timnas Vietnam berhasil mendulang poin penuh di pertandingan pertama mereka.

Timnas Indonesia sendiri berhasil menaklukkan Timor Leste di laga perdana dengan skor telak 4-0, Rabu (14/09/22).

Serupa dengan Timnas Indonesia yang meraih kemenangan, Timnas Vietnam pun tampaknya juga demikian. The Golden Stars pun berhasil membabat Hong Kong dengan skor 5-1.

Torehan tersebut kini mengantarkan pasukan Dinh The Nam memuncaki klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 disusul oleh Timnas Indonesia di posisi kedua.

Berhasil menang dan berada di puncak klasemen Grup F, tampaknya tak menjadikan sang pelatih Dinh The Nam ayem.

Pelatih berusia 57 tahun tersebut masih menyebut anak asuhnya memiliki banyak kekurangan, bahkan juga ada beberapa pemainnya yang masih merasa bingung beradaptasi saat berada di atas lapangan.

“Kami senang dengan skor tersebut, tetapi kami tetap ingin para pemain tampil lebih baik,” ujar Dinh The Nam dilansir dari Bongda.

“Kecuali beberapa wajah yang pernah bermain di V-League, beberapa pemain lain bermain internasional di turnamen resmi untuk pertama kalinya, sehingga mereka tidak tampil bagus,”

“Seperti Thai Son atau Duc Anh, mereka baru bisa bermain di pertandingan persahabatan internasional dengan U-20 Palestina di Phu Tho, jadi masih ada kebingungan (adaptasi) saat bermain melawan U-20 Hong Kong," tambah pelatih Timnas Vietnam U-20 itu.