Bola Internasional

Kesetanan Bareng Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka Dipuji Setinggi Langit oleh Pelatih PSS Sleman

Jumat, 16 September 2022 03:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Garuda Select
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro turut berkomentar ikhwal penampilan apik yang ditunjukkan Hokky Caraka di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Garuda Select
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro turut berkomentar ikhwal penampilan apik yang ditunjukkan Hokky Caraka di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro turut berkomentar ikhwal penampilan apik yang ditunjukkan Hokky Caraka di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Seto memberikan pujian setinggi langit pada anak asuhnya itu setelah mencetak hattrick untuk Timnas Indonesia U-20.

Diketahui sebelumnya jika Timnas Indonesia U-20 sukses mencapai ekspektasi publik sepak bola di tanah air, menyusul kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/22).

Hokky Caraka layak menjadi bintang di laga tersebut. Pasalnya,  bomber kelahiran Gunung Kidul, Yogyakarta ini memborong 3 dari 4 gol yang dilesatkan Garuda Muda.

Penampilan apik Hokky Caraka mendapat respons positif dari 'gurunya' di level klub, yakni Seto Nurdiyantoro. Seto memberikan pujian setinggi langit pada anak asuhnya itu. 

"Saat melawan Timor Leste, Hokky Caraka punya kualitas finishing yang bagus. Memang itu salah satu kelebihannya," kata Seto Nurdiyantoro, Kamis (15/9/22).

Ditambahkan oleh Seto, jika penyerang 18 tahun itu terbilang bagus untuk level seusianya. Menurutnya, Hokky Caraka bisa dengan tenang menyelesaikan setiap peluang yang didapat.

"Di usianya, dengan penampilan kemarin, saya pikir cukup bagus," tutur Seto.

Hokky Caraka merupakan pemain termuda yang didaftarkan PSS Sleman ke Liga 1. Ia sudah ada di tim sejak musim lalu sebelum kemudian berangkat ke Inggris bersama Garuda Select.

Musim ini, Hokky baru tampil sekali melawan Persib Bandung. Setelah itu, ia memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.