Bola Internasional

Shin Tae-yong Ungkap Alasan 'Siksa' Pemain Timnas Indonesia U-20 dengan Latihan di Siang Bolong

Jumat, 16 September 2022 02:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Shin Tae-yong buka suara terkait metode latihan di siang hari yang ia terapkan untuk Timnas Indonesia U-20 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Shin Tae-yong buka suara terkait metode latihan di siang hari yang ia terapkan untuk Timnas Indonesia U-20 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong buka suara terkait metode latihan di siang hari yang ia terapkan untuk Timnas Indonesia U-20 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memang menerapkan latihan di siang hari, di bawah terik matahari pasca laga perdana kontra Timor Leste.

Latihan digelar di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis (15/09/22) siang tadi, mulai pukul 11.00 WIB dan berlangsung selama satu jam.

Shin Tae-yong blak-blakan sengaja memilih waktu latihan di siang hari. Ia menuturkan jika latihan di siang hari membuat  jam istirahat pemain jadi lebih panjang,

Selain itu, imbuh Shin Tae-yong latihan siang juga membantu metabolisme pemain. 

"Selama ini memang sama juga. Latihan pemulihan memang dimulai antara jam 10-12.  Alasan mengapa pemulihan digelar pada siang hari karena ada matahari yang akan membantu para pemain untuk berkeringat," katanya. 

"Maksudnya sekarang kondisi para pemain sangat lelah dan kelelahan itu bisa dihilangkan saat kita berkeringat sedikit," imbuhnya. 

"Matahari pun akan membantu sekaligus kami latihan ringan dan pemulihan. Jadi sengaja kami latihan siang hari," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu. 

Sesi latihan Timnas Indonesia U-20 diikuti 23 pemain. Shin Tae-yong menjelaskan tidak ada pemain yang bermasalah jadi persiapan berjalan lancar untuk laga kedua lawan Hong Kong, Jumat (16/09/22). 

"Kondisi para pemain baik-baik saja dan tidak ada cedera serius," ucap Shin Tae-yong.