Liga Indonesia

Empat Pemain Persib Terancam Akumulasi Kartu dan Absen Lawan Persija, Ini Kata Luis Milla

Jumat, 16 September 2022 13:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Empat pemain Persib Bandung, terancam mendapatkan akumulasi kartu saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 mengahadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Keempat pemain yang saat ini sudah mengantongi tiga kartu kuning yakni Nick Kuipers, Daisuke Sato, Ricky Kambuaya dan David da Silva. 

Jika saat menghadapi Barito Putera, mereka mendapatkan kartu kuning maka pada laga selanjutnya menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, dipastikan tidak dapat bermain.

Terkait adanya bayang-bayang akumulasi kartu kuning terhadap empat pemain andalannya, pelatih Persib, Luis Milla tidak merasa khawatir, justru dia menanggapi hal tersebut dengan santai.

Menurut Luis Milla, saat ini pihak belum memikirkan laga menghadapi Persija, karena fokus utamanya saat ini mempersiapkan skuat Maung Bandung untuk laga terdekat menghadapi Barito Putera. 

"Saya tidak memikirkan pertandingan yang masih jauh, saya hanya memikirkan pertandingan ini saja. Fokus saya hanya untuk laga melawan Barito Putera besok (red-hari ini)," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/09/22).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, dalam sebuah kompetisi merupakan hal yang wajar jika ada pemain yang harus absen pada pertandingan tertentu karena mengalami cedera atau alasan lainnya.

Namun, yang pasti sebagai seorang pelatih dia selalu berusaha mempersiapkan timnya sebaik mungkin, salah satunya dengan menurunkan pemain yang benar-benar siap.

Selain itu, Luis Milla menilai tim Persib saat ini dihuni banyak pemain berkualitas, sehingga saat ada yang absen pemain lainnya bisa mengisi kekosongan tersebut.

"Kami memang ada pemain yang kemungkinan absen, karena cedera tapi itu tak masalah. Kami adalah tim dengan pemain yang sangat bagus dan semua pemain itu penting bagi kami," jelas Luis Milla.