Liga Europa

Top Skor Liga Europa: Pecah Telur, Nama Cristiano Ronaldo Mulai Terpampang

Jumat, 16 September 2022 07:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© yohannzveig.com
Logo Liga Europa. Copyright: © yohannzveig.com
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Europa hari Jumat (16/09/2022) yang mana sang raja UCL, Cristiano Ronaldo, sudah pecah telur dan catatkan namanya di daftar skor UEL.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo belum mencetak satu pun gol di semua ajang musim ini.

Bahkan sejak Cristiano Ronaldo menjadi starter, Manchester United tampak ‘dikutuk’ karena hasil akhirnya berujung kekalahan.

Hal ini terlihat dari laga pertamanya menjadi starter kontra Brentford. Manchester United justru dipermalukan The Bees dengan skor 4-0.

CR7 juga sempat menjadi starter pada pertandingan laga perdana Liga Europa kontra Real Sociedad. Hasilnya, Setan Merah menderita kekalahan lagi dengan skor 0-1.

Memang performa sang megabintang bisa dibilang melempem sejam musim 2022/2023 dimulai. Hal tersebut disinyalir tidak lepas dari keinginan Ronaldo untuk angkat koper dari Old Trafford.

Pasalnya sejak bursa transfer musim panas dibuka hingga ditutup, pria berusia 37 tahun tersebut terus ngebet untuk bermain di klub yang memegang tiket Liga Champions.

Tentu, hal ini disinyalir tidak lepas dari keinginannya untuk menjaga rekor apik UCL-nya. Kendati masih mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak, ada satu rekor yang akhirnya bisa dipecahkan oleh rivalnya, Lionel Messi.

Rekor tersebut adalah mencetak ke gawang klub berbeda di Liga Champions. Saat ini, Cristiano Ronaldo sudah membobol 38 gawang tim berbeda di kompetisi paling elite benua Eropa tersebut.

Sementara itu, Lionel Messi berhasil melewati rekor tersebut dengan 39 kali membobol gawang tim berbeda di Liga Champions setelah sukses menjaringkan gol ke gawang klub Israel, Maccabi Haifa.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor bersama Jadon Sancho sehingga Manchester United menang 0-2 atas Sheriff..

Berikut daftar top skor Liga Europa pada hari Selasa (16/09/2022):