Liga Indonesia

Diakui Legenda oleh Thomas Doll, Persija Buka Pintu Ismed Sofyan Jika Ingin Jadi Pelatih

Sabtu, 17 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Persija Jakarta sepakat berpisah dengan pemain senior, Ismed Sofyan, setelah 21 tahun bersama. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta sepakat berpisah dengan pemain senior, Ismed Sofyan, setelah 21 tahun bersama.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persija Jakarta, sepakat berpisah dengan pemain senior, Ismed Sofyan setelah 21 tahun bersama. Kontrak bek asal Aceh itu telah berakhir sejak bulan lalu.

Selama 21 tahun, Ismed Sofyan telah dilakoni ratusan pertandingan bersama Persija. Dia berhasil mempersembahkan gelar Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021. 

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyampaikan kedua belah pihak sepakat berpisah secara baik-baik. Ada beberapa pertimbangan yang diambil.

"Untuk kebaikan kedua belah pihak, Persija dan Ismed sepakat secara kekeluargaan mengakhiri kerja sama,” ujar Prapanca dalam keterangan ke media. 

Setelah berpisah, Ismed menyatakan belum mau gantung sepatu alias pensiun. Persija pun mendukung penuh bek kanan 43 tahun itu meneruskan kariernya di tempat yang cocok dengan visi dan misinya.

Prapanca juga memastikan, kepergian Ismed dari Persija bukanlah suatu perpisahan atau akhir dari segalanya. Tim Ibu Kota akan selalu terbuka menerima kembali Ismed jika ingin kembali sebagai pelatih. 

"Persija akan tetap menjadi rumah bagi Ismed Sofyan apabila di kemudian hari yang bersangkutan ingin meniti karier di kepelatihan dan manajemen sepak bola,” kata Prapanca.