Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persija Jakarta vs Madura United, Duel Papan Atas

Sabtu, 17 September 2022 10:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjamu Madura United dipekan ke-10 Liga 1 2022/23, Sabtu (17/09/22) di Stadion Patriot, Bekasi. Ini akan jadi laga seru karena kedua tim berada di papan atas.

Madura United saat ini berada di puncak klasemen dengan 22 poin dari sembilan laga. Sedangkan Persija Jakarta tempati peringkat kelima, tapi hanya terpaut dua angka saja dari Laskar Sapeh Kerab. 

Persija dalam tren positif setelah selalu raih kemenangan dalam lima laga terakhir. Hal itu jadi modal penting dan menambah kepercayaan diri pemain. 

Tapi, pelatih tim Macan Kemayoran, Thomas Doll ingatkan anak asuhnya agar waspada. Sebab tim tamu juga raih hasil apik pekan lalu dengan menang atas Bhayangkara FC. 

"Kami akan menjalani pertandingan yang sulit melawan Madura. Baik Persija dan Madura memiliki modal bagus di pekan lalu,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers, Jumat (16/09/22).

Persiapan matang telah dilakukan oleh Persija untuk bisa amankan kemenangan. Thomas Doll mengatakan tidak ada yang spesial dalam sesi latihan yang dia berikan. 

Tapi, pelatih asal Jerman itu telah memberikan tips kepada masing-masing pemain untuk laga nanti malam.

Sementara itu, pelatih Madura United,  Fabio Lefundes mengakui, pemain asing Persija, Michael Krmencik perlu diwaspadai.

Dia berharap, anak asuhnya, terutama barisan pemain belakang Madura United bisa tampil lebih solid dan mencegah Krmencik beraksi.

"Striker mereka (Persija Jakarta) memang sedang on fire. Kami harus waspadai itu, termasuk pemain-pemain lain. Saya akan siapkan untuk meredamnya. Kami upayakan bisa lakukan itu nanti di rumah mereka," ujar Fabio.