Bola Internasional

Gagal Cetak Gol dalam Debutnya, Aksi Kontroversial Icardi Jadi Kunci Kemenangan Galatasaray

Sabtu, 17 September 2022 15:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Striker Argentina, Mauro Icardi (kanan) bersama rekannya Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Striker Argentina, Mauro Icardi (kanan) bersama rekannya Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Meski gagal cetak gol dalam debtunya di Liga Turki 2022/23, Mauro Icardi jadi salah satu kunci kemenangan Galatasaray menang atas Konyaspor.

Dalam pertandingan pekan ketujuh yang tersaji di NEF Stadyumu pada Sabtu (17/09/22) pukul 00.00 WIB tersebut, Galatasaray mampu menang atas Konyaspor, dengan skor 2-1.

Menariknya, Mauro Icardi yang menjalani laga debutnya bersama Galatasaray di Liga Turki, mampu tampil apik meski gagal mencetak gol.

Dalam laga kandang pertamanya tersebut,Mauro Icardi masuk pada menit ke-62, menggantikan striker senior Cimbon Aslan, Bafetimbi Gomis. Setelah 20 menit, Icardi mampu unjuk gigi dalam proses gol kedua Galatasaray.

Pemain asal Argentina tersebut hampir menceploskan bola, memanfaatkan umpan Kerem Arturkoglu. Namun, karena ancaman darinya, Francisco Calvo, bek Konyaspor melakukan gol bunuh diri.

Hal tersebut bisa terjadi saat Calvo berusaha menutup ruang gerak dari bomber berusia 29 tahun itu, sayangnya alih-alih menghalau bola, Fransisco Calvo malah menceploskan gol ke gawang sendiri.

Tak berhenti disitu, peran Mauro Icardi untuk membawa timnya menang juga terlihat dari kecerdikannya memancing emosi kiper Konyaspor.

Penjaga gawag tim tamu, Ibrahim Sehic sebelumnya sudah mendapat kartu kuning lebih dulu, karena protes keras terhadap wasit.

Namun, karena kontroversi yang dilakukan Icardi dengan memancing emosi Sahic, membuat dirinya mendapat kartu kuning kedua, dan berujung kartu merah.

Hal tersebut menunjukkan bahwa pengalaman dari Mauro Icardi di kompetisi Liga Italia, maupun Liga Prancis menjadikan keuntungan bagi Galatasaray yang mampu merekrutnya pada musim ini.