Liga Italia

Makin Jadi Klub Sultan, AC Milan Segera Dapat Suntikan Dana Rp9 Triliun!

Sabtu, 17 September 2022 03:30 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Daniele Mascolo
Kabar menyenangkan datang dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang diberitakan segera mendapatkan suntikan dana yang besar. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Kabar menyenangkan datang dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang diberitakan segera mendapatkan suntikan dana yang besar. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM Kabar menyenangkan datang untuk fans klub juara bertahan Liga Italia (Serie A) yakni AC Milan, karena bakal mendapatkan suntikan dana melimpah.

Seperti yang diketahui, AC Milan kini dipegang oleh RedBird Capital Partners yang mengakuisisi kepemilikan I Rossoneri dari Elliot Management.

Sejauh ini, RedBird Capital Partners telah memberikan suntikan dana yang besar kepada AC Milan demi membangun skuad yang jauh lebih kuat.

Tampaknya, kali ini fans AC Milan akan semringah. Pasalnya, RedBird Capital Partners akan menjual saham mereka sebesar 1,9 miliar dollar atau setara dengan 9 triliun rupiah.

Dilansir dari SempreMilan, RedBird Capital Partners sendiri menjual 40 persen saham mereka di OneTeam, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perizinan dan pemasaran atlet.

Namun, pada akhirnya memutuskan menjual saham tersebut kepada beberapa perusahaan HPS, Atlatntic Park, dan Morgan Stanley, dan hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh OneTeam melalui situs resmi mereka. 

Banyak kabar yang beredar jika RedBird Capital Partners menjual saham lantaran profit yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya. 

Selain itu, RedBird Capital Partners pun diketahui harus mencatat keuntungan sekitar 600 juta dollar atau Rp8 miliar dengan keuntungan sebanyak 500 persen dari jumlah yang mereka investasikan kepada OneTeam.

Tentu saja karena hal ini, AC Milan berkemungkinan besar akan mendapatkan suntikan dana yang besar.

Hal ini juga akan menjadi keuntungan yang besar dan menjadi modal yang sangat cukup demi mendatangkan beberapa pemain yang dibutuhkan untuk menambah kekuatan skuad AC Milan.