Liga Inggris

Sempat Diremehkan, Lisandro Martinez Buat Legenda Liverpool Telan Ludahnya Sendiri

Sabtu, 17 September 2022 20:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez (kanan) dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez (kanan) dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bek klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Lisandro Martinez baru-baru ini membuat legenda Liverpool, Jamie Carragher menelan ludahnya sendiri.

Nama Lisandro Martinez tampaknya kini sedang menjad perbincangan hangat di publik Manchester United sejak bursa transfer musim panas lalu.

Tak hanya terkait keberhasilannya didatangkan dari Ajax Amsterdam, akan tetapi juga dari gaya bermainnya hingga postur tubuhnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum benar-benar mendatangkan Lisandro Martinez, Manchester United dipenuhi kritikan terkait sang pemain asal Argentina tersebut.

Beberapa pihak menilai harga yang ditetapkan Man United terlalu tinggi untuk seorang Lisandro Martinez. Tak hanya itu, postur tubuhnya pun juga menjadi sorotan.

Postur tubuh Lisandro Martinez dianggap terlalu pendek untuk seukuran bek yang bermain di Liga Inggris (Premier League).

Tak cukup sampai di situ, legenda Liverpool yang kini aktif menjadi pundit, Jamie Carragher bahkan juga menilai Lisandro Martinez tak akan mampu berkembang di Manchester United.

Jamie Carragher meragukan Lisandro Martinez dapat berkembang jika dia bermain dalam skema empat bek yang diusung oleh Erik ten Hag.

“Kita seharusnya tidak pernah menilai manajer atau pemain terlalu dini, tapi saya yakin ini tidak akan berhasil karena ukuran dia bermain di empat bek,” kata Carragher dilansir dari Manchester Evening News.

“Mungkin dia bisa bermain dalam tiga bek, tetapi di empat bek, dia tidak bisa bermain di sana di Liga Premier,” tambah Jamie Carragher.