In-depth

Termasuk Bintang AC Milan, 5 Pemain U-23 yang Siap Bersinar di Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 September 2022 16:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FIFA/FIFA via Getty Images
Piala Dunia 2022 Qatar akan diselenggarakan pada November-Desember mendatang. Foto: FIFA/FIFA via Getty Images. Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Piala Dunia 2022 Qatar akan diselenggarakan pada November-Desember mendatang. Foto: FIFA/FIFA via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Menjadi pemain U-23 tidak menutup kemungkinan para talenta muda sepak bola ini untuk bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk pemain anyar AC Milan.

Hajatan akbar Piala Dunia akan digelar kembali, yang mana kali ini diselenggarakan di Qatar yang lekat dengan nuansa Timur Tengah-nya.

Selain atmosfer yang dipastikan berbeda dari gelaran-gelaran sebelumnya, termasuk di Afrika Selatan, Piala Dunia 2022 juga tidak dimeriahkan Timnas Italia yang tahun lalu memenangkan Euro 2020.

Sebanyak 32 tim sudah dibagi menjadi 8 grup yang siap bersaing memperebutkan tempat di fase gugur. Qatar sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda.

Bicara soal tim unggulan, para wakil dari Benua Biru biasanya akan menempati daftar teratas sebagai calon juara kompetisi.

Sebut saja tim-tim seperti Inggris, Spanyol, Jerman, Belanda, Prancis, Belgia, Portugal, ditambah Brasil dan Argentina.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate nampaknya bakal difavoritkan melaju jauh di Piala Dunia 2022 Qatar ini, setelah sepak terjang mereka yang cukup lumayan di Euro 2020.

Selain itu, The Three Lions juga punya banyak pemain muda yang sudah layak mencatatkan namanya sebagai anggota tim utama.

Meski begitu, Timnas Inggris bukan satu-satunya kontestan yang kaya pemain muda berbakat yang bermain di level U-23.

Untuk itu, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com merangkum sejumlah pemain U-23 yang diprediksi tampil gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa saja?