Liga Inggris

Hattrick 14 Menit, Son Heung-Min Masih Kalah Cepat dari Pemain yang Dirindukan Liverpool

Minggu, 18 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Momen Son Heung-min dijatuhkan Cedric Soares yang berujung penalti di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Momen Son Heung-min dijatuhkan Cedric Soares yang berujung penalti di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min mencetak aksi heroik dengan mencetak hat-trick dalam 14 menit di Liga Inggris. Catatan ini kalah dari eks Liverpool.

Aksi heroik dilakukan oleh bintang timnas Korea Selatan, Son Heung-Min dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City yang digelar pada Sabtu (17/09/22) malam WIB.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites mampu tampil beringas dan mengalahkan Leicester City dengan skor telak 6-2.

Kemenangan ini tentu membuat Spurs semakin kuat di empat besar klasemen sementara Liga Inggris, sementara Leicester City semakin terbenam di dasar klasemen.

Kendati demikian, kemenangan besar Tottenham Hotspur justru hadir dari pemain yang turun dari bangku cadangan, yaitu Son Heung-Min dan langsung mencetak hat-trick.

Son Heung-Min memulai aksinya di menit ke-73 sebelum kemudian mencetak dua gol berikutnya untuk Tottenham Hotspur di menit ke-84 dan 86.

Dengan hitungan tersebut, Son Heung-Min mampu mencetak hat-trick dalam 14 menit untuk The Lilywhites di Liga Inggris.

Kendati demikian, Son Heung-Min masih kalah dari eks Liverpool, Sadio Mane yang memiliki rekor mencetak hat-trick tercepat di Liga Inggris.

Sadio Mane mencetak hat-trick kala membela Southampton di 2015 kala menghadapi Aston Villa, jauh sebelum hengkang ke Liverpool dalam 56 detik.

Selain Mane, ada eks Liverpool lainnya, Robbie Fowler yang sempat mencetak rekor melawan Arsenal dengan hat-trick dalam  4 menit 33 detik.