Liga Indonesia

Bantai Barito, Petinggi Persib Bandung Optimistis Tatap El Clasico Kontra Persija Jakarta

Senin, 19 September 2022 16:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta setelah tim Maung Bandung menang besar 5-2 atas Barito Putera di Liga 1

Umuh sejatinya sempat kaget ketika Persib Bandung kebobolan dua gol dalam waktu cepat saat menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Meski demikian, Umuh merasa bersyukur, pasalnya pada pertandingan kandang pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung berhasil mempertahankan keunggulan dan akhirnya menutup laga dengan skor 5-2.

Lima gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh, David da Silva (5'), Ciro Alves (31', 44'), Nick Kuipers (45+1') dan Henhen Herdiana (68'). Sedangkan dua gol Barito Putera melalui Buyung Ismu (55') dan Kahar (60'). 

"Agak sedikit kaget 8 menit bisa masuk dua gol, tapi saya punya keyakinan bahwa Persib menang," kata Umuh Muchtar.

Umuh mengatakan, sebelumnya dia memprediksi skuad Maung Bandung bisa mempertahankan keunggulan 4-0 yang diraih di babak pertama, tetapi di babak kedua Persib harus kebobolan dua gol dan bisa mencetak satu gol tambahan melalui Henhen Herdiana.

"Prediksi 4-0 sekarang malah nambah satu gitu, tapi yang penting kita menang poin penuh," ucap Umuh menambahkan.

Umuh menuturkan, hasil pertandingan tersebut bakal menjadi modal bagi skuad Maung Bandung untuk menghadapi Persija Jakarta, pada laga kandang pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion GBLA, 2 Oktober mendatang.

Pasalnya, kemenangan atas Barito Putera bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, untuk melakoni laga selanjutnya. 

Apalagi, sebelumnya skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pertandingan kandang dan menumbangkan Arema FC dengan skor 2-1 di laga tandang.

Sehingga, tiga poin yang didapat saat menghadapi Barito Putera, menjadi kemenangan ketiga yang didapat oleh skuad Maung Bandung secara beruntun sejak ditangani oleh Luis Milla.