Liga Italia

Ditaklukkan Napoli, Pelatih AC Milan Bawa-bawa Liverpool

Senin, 19 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Pemain AC Milan dan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Pemain AC Milan dan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan Stefano Pioli bawa-bawa Liverpool ketika berbicara tentang kekalahan tim asuhannya kontra Napoli di Liga Italia.

AC Milan melakoni giornata ketujuh Liga Italia 2022/23 dengan kedatangan tim tamu Napoli di San Siro, Senin (19/09/22) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Rossoneri harus menanggung malu karena kalah dengan skor 1-2 dari Partenopei.

Rival sekota Inter Milan itu mencetak gol tunggal lewat Olivier Giroud. Namun Napoli berhasil cetak dua gol berkat gol penalti Matteo Politano dan Giovanni Simeone.

Berbicara soal kekalahan itu, Pioli ogah menaruh bola panas kepada para pemainnya termasuk Sergino Dest.

Bek sayap anyar yang baru didatangkan dari Barcelona di musim panas kemarin, menggantikan David Calabria dan menjadi penyebab tendangan penalti untuk Napoli.

Tapi Pioli tidak mau menyoroti blunder Dest yang membuat Milan harus kebobolan dari titik putih kotak penalti. Dia berpendapat Partenopei punya permainan lebih baik dari timnya.

“Kita harus ingat, Napoli itu cetak empat gol lawan Liverpool, loh. Fakta itu membuat kami tidak berpikir bisa clean sheet menghadapi tim seperti mereka,” ucap Pioli mengakui kualitas Napoli.

Menurutnya, efektivitas permainan skuat asuhan Luciano Spalletti memang sudah diperkirakan olehnya sebelum pertandingan berlangsung.

“Kami memang sudah memperkirakan efektivitas permainan mereka. Mereka punya tiga gelandang yang tangguh, pemain sayap yang cepat, kami sadar seberapa besar kualitas mereka,” kata Pioli lagi.