Bola Internasional

Jeblok di Liverpool, Virgil van Dijk Tetap Percaya Diri Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Selasa, 20 September 2022 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

INDOSPORT.COM – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tampil buruk sepanjang musim baru 2022-2023, tetapi dia masih tetap percaya diri bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Liverpool tampil perkasa musim lalu. The Reds finis di posisi kedua dengan 92 poin, terpaut satu angka dari Manchester City yang menjadi kampiun.

Namun, pasukan Jurgen Klopp ini malah terseok-seok di tiga laga awal musim ini. Liverpool bermain imbang kontra Fulham (2-2) dan Crystal Palace (1-1), dan digebuk Manchester United dengan skor tipis 1-2.

Meski demikian, The Reds akhirnya bangkit dengan menghajar Bournemouth secara membabi buta dengan skor 9-0 di laga keempat Liga Inggris.

Mohammed Salah cs kembali melanjutkan tren kemenangan saat menjamu klub kaya raya, Newcastle United, dengan skor tipis 2-1.

Hanya saja, rekor kemenangan tersebut sempat terhenti kala menjalani Derby Merseyside kontra Everton sebab kedua tim harus puas bermain dengan skor kacamata.

Liverpool kembali menelan pil pahit kala bertandang ke markas Napoli di partai perdana Liga Champions. Ya, Partenopei mencincang Liverpool dengan skor 4-1.

Usut punya usut, bapuknya Liverpool musim ini tak lepas dari cedera yang mendera mereka. Sebut saja Jordan Henderson, Naby Keita, Thiago Alcantara.

Selain itu, kebapukan Liverpool juga disebabkan oleh underperform-nya pemain andalan mereka, seperti Mohammed Salah, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson.

Kendati demikian, Virgil van Dijk tidak risau dan percaya diri bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belanda meskipun tampil bapuk di Liverpool.