In-depth

Nuansa Kental Belanda ala Curacao, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Selasa, 20 September 2022 18:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/curacao_football
Para pemain Curacao yang dipanggil untuk lawan Timnas Indonesia. Foto: instagram/curacao_football. Copyright: © instagram/curacao_football
Para pemain Curacao yang dipanggil untuk lawan Timnas Indonesia. Foto: instagram/curacao_football.

INDOSPORT.COM - Curacao menjadi calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday yang laganya akan digelar pada Sabtu tanggal 24 September 2022.

Setelah itu, kedua tim bakal berhadapan lagi pada 27 September mendatang.

Jelang duel akhir pekan nanti, Timnas Curacao sudah mencatatkan hasil yang impresif saat bertanding melawan tim-tim dari Asia.

Meski namanya mungkin tidak terlalu familier di telinga penikmat sepak bola awam, Curacao sudah pernah menghajar tim tangguh Asia, Vietnam, di ajang King’s Cup 2019.

Saat itu, mereka bermain imbang 1-1 melawan Vietnam di partai final, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Akan tetapi, setelah 2x15 menit tidak ada satu pun tim yang berhasil mencetak tambahan gol. Alhasil, pertandingan beralih ke babak adu penalti.

Timnas Curacao pun tampil sebagai pemenang setelah unggul adu penalti dengan skor tipis 5-4 atas Vietnam.

Terlepas dari pertandingan menghadapi Vietnam tersebut, nampaknya cukup banyak orang masih belum tahu siapa sebenarnya Timnas Curacao ini.

Curacao merupakan negara yang berada di wilayah Laut Karibia. Terdiri dari beberapa pulau kecil, ibu kotanya adalah Willemstad.

Selain itu, Curacao sempat menjadi bagian dari Belanda Antilles sampai tahun 2010 lalu.