Liga Inggris

Girangnya Christian Eriksen Disamakan dengan Legenda Manchester United, Paul Scholes

Rabu, 21 September 2022 12:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Girangnya gelandang klub Liga Inggris, Manchester United, Christian Eriksen, disamakan dengan salah satu legenda Setan Merah, Paul Scholes.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, lini tengah Manchester United merupakan posisi yang bermasalah sejak musim lalu.

Hal ini tidak lepas dari ketiadaan sosok gelandang yang mampu mendikte permainan di atas lapangan bagi Bruno Fernandes cs.

Manchester United biasanya mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred di sektor lini tengah pada musm lalu. Akan tetapi, hasil yang ditunjukkan kedua pemain itu kurang memuaskan.

Mereka kerap menunjukkan inkosistensi di lapangan. Bahkan, blunder yang McTominay dan Fred lakukan kerap kali merugikan Man United sehingga David De Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Terlebih lagi, duo gelandang yang dijuluki netizen ‘McFred’ ini dirasa tidak bervisi bagus sehingga aliran bola ke depan dirasa kurang teroganisir.

Awalnya Erik ten Hag ingin gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menjadi jenderal lapangan tengah Man United. Namun, hingga bursa transfer ditutup, sang pelatih tidak mendapatkan keinginannya.

Ten Hag sontak mengakali hal tersebut dengan menjadikan Christian Eriksen sebagai gelandang tengah sebab, layaknya De Jong, pria asal Denmark itu mempunyai visi dan akurasi passing yang baik.

Sejak Christian Eriksen menempati posisi gelandang tengah, Manchester United perlahan mendulang poin penuh, bahkan menyapu empat laga terakhir Liga Inggris dengan kemenangan, termasuk melawan Liverpool dan Arsenal.

Kini, Eriksen girang bukan main setelah dirinya dipuji dan dibandingkan dengan gelandang legenda Manchester United, Paul Scholes.