Liga Indonesia

Mimpi Elkan Baggott, Suatu Saat Nanti Ingin Merumput di Liga Indonesia!

Rabu, 21 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott, bermimpi suatu saat nanti akan bermain di Indonesia. Dia memang sudah mantap memilih untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia.

Saking cintanya terhadap Indonesia, Elkan mengaku memiliki keinginan sendiri untuk membela timnas Indonesia, bahkan mengatakan ketertarikan secara langsung kepada PSSI.

Tentu pilihan membela timnas Indonesia bukan tanpa perhitungan matang. Apalagi dengan usianya yang masih sangat muda, yakni 19 tahun, ditambah karier di Liga Inggris.

Tentu keputusan Elkan Baggott sempat dipertanyakan, namun tekadnya untuk menjadi seorang WNI sudah bulat dan dia sangat ingin bermain dengan timnas Indonesia.

Kini, mimpinya membela timnas Indonesia sudah terwujud. Tapi, Elkan masih memiliki mimpi lain, yakni suatu saat dia mengaku akan bermain untuk klub Indonesia.

Bukan dalam waktu dekat ini memang, sebab saat ini dia masih akan fokus bermain bersama klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC.

"Mungkin suatu saat nanti saya bermain di Indonesia, tapi tidak untuk saat ini," buka Elkan Baggott dalam podcast 433 The Home of Football, Rabu (21/9/22).

"Saya saat ini masih fokus membangun karier saya di Inggris, ya mungkin di akhir karier saya nanti," jelas Elkan Baggott.