Bola Internasional

Terungkap! Alasan Luis Enrique Coret Sergio Ramos dari Timnas Spanyol

Kamis, 22 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos saat bermain Timnas Spanyol. Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos saat bermain Timnas Spanyol. Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini alasan Luis Enrique tidak memanggil bek veteran Timnas Spanyol, Sergio Ramos, ke kompetisi UEFA Nations League 2022.

Setelah sembuh dari cedera yang dialami musim lalu, Sergio Ramos tampil maksimal dalam seluruh laga yang dilakoni bersama Paris Saint Germain.

Sergio Ramos kembali tidak mampu mencuri perhatian Luis Enrique, untuk memasukkan namanya ke daftar skuad yang dibawa ke UEFA Nations League 2022.

Melansir dari Marca, meski musim lalu Sergio Ramos tampil dengan permainan yang tidak meyakinkan, saat ini eks pemain Real Madrid itu mulai kembali ke performa terbaiknya.

Mulai dari menjadi starter di setiap laga yang dijalani PSG pada seluruh kompetisi, dan menyumbangkan satu gol pada putaran awal kompetisi musim ini.

Namun, Luis Enrique memiliki sudut pandang sendiri terkait dengan alasannya tidak memanggil Sergio Ramos ke dalam tim nasional Spanyol.

Kendati demikian, Enrique juga mengakui bahwa Ramos telah menunjukkan performa yang lebih baik daripada musim sebelumnya. Hanya saja, ia bukan pilihannya sebagai bek tengah.

“Ini berita bagus untuk melihat Sergio Ramos setelah satu tahun lebih. Sekarang dia bersaing dan sering melakukannya,” ungkap entrenador asal Spanyol itu.

“Dan dari sana saya dapat memberi tahu Anda apa yang Anda inginkan (pertanyaan), tetapi saya pikir yang terbaik untuk dipakai sebagai bek tengah (Spanyol) adalah bek tengah yang di sini.”

Selain itu, yang lebih mengagetkan perhatian para penggemar sepak bola adalah Luis Enrique juga tidak memberikan tempat bagi wonderkid Timnas Spanyol, Ansu Fati.