Bursa Transfer

Incar 'Dani Alves' Baru dari Liga Prancis, Man United Bakal Adu Otot dengan Barcelona

Sabtu, 24 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Vanderson, bek AS Monaco incaran Barcelona dan Manchester United. Foto: [email protected]_

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United bakal bersaing dengan Barcelona untuk bek sayap milik AS Monaco, Vanderson, pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Manchester United dikabarkan menjadi peminat terbaru bek sayap kanan milik AS Monaco, Vanderson yang belakangan jadi incaran klub besar Eropa.

Dilansir dari Express, Chelsea dan Barcelona menjadi peminat Vanderson sejak lama dan kini akan diganggu oleh Manchester United.

Pemain 21 tahun ini merupakan salah satu talenta menarik di posisi bek kanan yang belakangan menjadi titik lemah dari The Red Devils.

Sejak lama, sang pelatih Erik ten Hag tak senang dengan performa bek sayap kanan asal Inggris, Aaron Wan-Bissaka, dan memilih untuk memainkan Diogo Dalot secara reguler.

Akan tetapi, Diogo Dalot saja tentu tidak cukup, mengingat ada banyak pertandingan yang dimainkan Manchester United, sehingga butuh pelapis sepadan.

Vanderson sendiri menjadi incaran lawas Barcelona untuk mengisi posisi bek kanan dan minat ia makin jelas sejak Sergino Dest kemudian hengkang ke AC Milan.

Berasal dari Brasil, jika bergabung ke Barcelona, Vanderson bisa saja jadi ‘Dani Alves’ baru yang akan membuat tim asuhan Xavi Hernandez jadi semakin kuat.

AS Monaco sendiri dikabarkan akan mempertahankan talenta hebatnya di lini belakang pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Apalagi, Vanderson mampu menunjukkan kemampuannya sejak datang dari klub Brasil, Gremio di Januari 2022 lalu dengan dana 9 juta pound.