Bola Internasional

Southgate Dituntut Mundur, 3 Pelatih yang Bisa Direkrut Timnas Inggris agar Juara Piala Dunia

Minggu, 25 September 2022 10:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pelatih yang bisa direkrut Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 seiring munculnya tuntutan agar Gareth Southgate mundur.

Nama Gareth Southgate tengah menjadi bulan-bulanan usai dirinya membawa Timnas Inggris tampil buruk di ajang UEFA Nations League 2022.

Teranyar, pelatih berusia 52 tahun ini gagal membawa Timnas Inggris bertahan di kompetisi itu, usai dipecundangi oleh Italia, Sabtu (24/09/22) WIB.

Dalam laga ke-5 grup 3 Liga A, The Three Lions harus menelan kekalahan 0-1 dan gagal membalaskan dendamnya atas Italia.

Kekalahan ini otomatis membuat Timnas Inggris harus terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League dan turun kasta ke Liga B musim depan.

Atas raihan buruk jelang Piala Dunia 2022 ini, Southgate pun dituntut mundur. Apalagi dirinya telah membuat kesalahan dalam penunjukkan pemain.

Southgate telah mendapat kritik karena memanggil Harry Maguire dan Luke Shaw yang jarang tampil di klub dan mengabaikan Jadon Sancho yang tengah moncer.

Karena Timnas Inggris bertekad bisa menjuarai Piala Dunia 2022, para pendukungnya pun menuntut agar Southgate mundur atau dipecat oleh Football Association (FA).

Andaikan Southgate mundur atau dipecat, FA pun harus segera mencari penggantinya dalam waktu cepat, mengingat Piala Dunia akan bergulir dalam hitungan hari.

Karenanya, berikut 3 pelatih top yang tengah menganggur dan bisa direkrut Timnas Inggris agar bisa menjuarai Piala Dunia 2022.