Liga Italia

Tak Masuk Skuat Inggris vs Jerman, Fikayo Tomori Balik ke AC Milan dengan Kondisi Cedera

Senin, 26 September 2022 20:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Alberto Lingria
Fikayo Tomori dari AC Milan beraksi dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Fikayo Tomori dari AC Milan beraksi dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Satu kerugian kembali didapat oleh AC Milan, dengan Fikayo Tomori tak masuk dalam skuat UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman karena cedera.

Bek AC Milan, Fikayo Tomori tak masuk dalam skuat timnas Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League yang bakal digelar pada hari Selasa (27/09/22) dini hari WIB.

Hal ini disebabkan kondisi kelelahan yang mendera bek muda ini, sehingga tak masuk dalam skuat timnas Inggris.

Eks bek Chelsea ini dikabarkan langsung kembali ke Milan selepas hanya berlatih bersama The Three Lions dalam beberapa hari jeda internasional.

Bahkan, seperti dilansir dari Football Italia, Fikayo Tomori tak masuk dalam skuat timnas Inggris kala menghadapi Italia yang menjadi laga penentu kembalinya sang pemain ke AC Milan.

Padahal, Fikayo Tomori merupakan bek terbaik Liga Italia di musim 2021/2022 dan membawa AC Milan meraih trofi untuk pertama kalinya sejak 11 tahun yang lalu.

Bahkan, bek berusia 24 tahun ini menjadi pemain starter reguler di Stadion San Siro sejak datang dari Chelsea pada Januari 2021.

Akibat penampilan hebatnya, AC Milan kemudian mengganjar Tomori dengan kontrak permanen, dengan nilai 29 juta euro pada Juli 2021 silam.

Bersama AC Milan, Tomori mampu mengemas 71 penampilan dengan dua gol hingga musim 2021/2022 lalu.

Selain Fikayo Tomori, pelatih AC Milan, Stefano Pioli akan dipusingkan dengan beberapa pilar yang absen dalam pertandingan lanjutan Liga Italia.