Liga Inggris

Chelsea Siapkan Rp584 Miliar untuk Bajak Bek Inter Milan Denzel Dumfries

Selasa, 27 September 2022 13:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Bek Inter Milan, Denzel Dumfries baru saja dikabarkan sedang didekati Chelsea, kali ini, yang tertarik adalah sang pelatih anyar, Graham Potter.

Graham Potter yang baru saja ditunjuk mengasuh The Blues, dilaporkan tertarik untuk membawa Dumfries ke Stamford Bridge. 

Menurut Corriere dello Sport, bek Timnas Belanda itu memang punya kans besar meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. 

Mengingat, sejak bursa transfer musim panas 2022 hingga sekarang, Dumfries cukup banyak diminati oleh klub-klub besar. 

Namun Chelsea tampaknya menyadari bahwa Inter Milan tidak ada rencana menjual bek berusia 26 tahun itu secara permanen pada Januari mendatang.

Meski begitu, perekonomian klub yang terbatas dan keinginan Dumfries gabung Chelsea, bisa menjadi pembuka jalan untuk transfer ini terwujud. 

Pada bursa transfer musim dingin mendatang, Potter berencana untuk membuat penawaran nyata untuk bek kanan guna memboyongnya ke Liga Inggris. 

Masih dari laporan Corriere dello Sport, Chelsea akan mencoba untuk mengajukan penawaran pinjaman selama enam bulan dengan opsi wajib beli pada musim panas 2023.

Rumor ketertarikan Chelsea ini juga akan melihat performa Dumfries di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belanda.

Yang mana nantinya, The Blues siap untuk membayarnya seharga 40 juta euro atau setara Rp584 Miliar yang diminta Inter Milan di musim panas 2023.