Bola Internasional

Bintang Man City Sebut Wonderkid Athletic Bilbao Jadi Kunci Kemenangan Spanyol atas Portugal

Kamis, 29 September 2022 08:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© UGS Vision/MB Media/Getty Images
Gelandang andalan Manchester City, Rodri, membeberkan kunci kemenangan Spanyol atas Portugal dalam matchday terakhir UEFA Nations League 2022. Copyright: © UGS Vision/MB Media/Getty Images
Gelandang andalan Manchester City, Rodri, membeberkan kunci kemenangan Spanyol atas Portugal dalam matchday terakhir UEFA Nations League 2022.

INDOSPORT.COM – Gelandang andalan Manchester City, Rodri, membeberkan kunci kemenangan Spanyol atas Portugal dalam matchday terakhir UEFA Nations League 2022.

Menurut Rodri, melangkahnya Spanyol ke final four UEFA Nations League berkat penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh wonderkid Athletic Bilbao, Nico Williams.

Pasalnya Nico Williams dianggap sebagai winger yang memiliki gaya permain berbeda, dan kehadirannya di Spanyol sangat diuntungkan.

Terbukti pergantian yang dialakukan pelatih La Furia Roja, Luis Enrique dengan memasukkan Nico Williams masuk pada menit ke-73, untuk menggantikan Ferran Torres dinilai berhasil.

Tak berselang lama setelah pemain kelahiran Pamplona pada 12 Juli 2002 tersebut masuk, dirinya mampu menjadi pembeda.

Karena Nico memberikan satu assist bagi gol semata wayang tim nasional Spanyol, yang diciptakan oleh Alvaro Morata di menit-menit akhir waktu normal melawan Portugal.

Sehingga, melansir dari Marca, Rodri menganggap bahwa winger berusia 20 tahun tersebut mampu mengubah ritme permainan dengan ciri khasnya sendiri.

“Nico tampil beda. Dia telah mengubah ritme permainan dengan langkah dan pukulannya,” ungkap gelandang Spanyol, Rodri.

“Kepercayaan dirinya adalah apa yang kami butuhkan. Bantuan yang bagus dan lvaro (Alvaro Morta) ada di sana,” tambahnya.

Di sisi lain, bek tim nasional Spanyol, Jose Gaya menjelaskan bahwa sebenarnya La Furia Roja tidak memiliki kedalaman skuat.