Bola Internasional

Rilis Jersey untuk Piala Dunia 2022, Timnas Denmark Selipkan Sindiran Tajam ke Qatar

Kamis, 29 September 2022 13:22 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lisa Leutner
Timnas Denmark yang baru saja merilis jersey untuk Piala Dunia 2022 rupanya menyelipkan sindirian tajam ke Qatar. (REUTERS/Lisa Leutner) Copyright: © REUTERS/Lisa Leutner
Timnas Denmark yang baru saja merilis jersey untuk Piala Dunia 2022 rupanya menyelipkan sindirian tajam ke Qatar. (REUTERS/Lisa Leutner)

INDOSPORT.COM – Timnas Denmark yang baru saja merilis jersey untuk Piala Dunia 2022 rupanya menyelipkan sindirian tajam ke Qatar.

Seperti yang diketahui, persiapan yang dilakukan oleh Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menuai beberapa kontroversi yang banyak tersebar di internet.

Salah satu permasalahan yang harus dihadapi oleh Qatar sendiri adalah banyaknya para pekerja imigran yang menjadi korban meninggal selama pengerjaan konstruksi stadion.

Hal inilah yang lantas membuat Timnas Denmark, menyuarakan aksi protes dengan merilis jersey mereka untuk Piala Dunia 2022 nanti. 

Hummel, selaku sponsor apparel Timnas Denmark, merilis jersey dengan desain logo dan tulisan yang hampir tak dapat dilihat sama sekali.

Rupanya desain ini memiliki pesan terselubung Timnas Denmark kepada sang tuan Piala Dunia 2022, Qatar. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by hummel Sport (@hummelsport)

Hummel mengungkapkan jika jersey De Rod-Hvide (julukan Timnas Denmark) yang akan digunakan untuk Piala Dunia nanti tersebut memiliki desain yang menandakan bungkamnya Qatar atas korban jiwa selama pembangunan stadion di sana.

“Hitam. Warna berkabung. Warna yang tepat untuk jersey ketiga untuk Denmark di Piala Dunia tahun ini,” berikut pernyataan Hummel yang dikutip dari akun Instagram mereka, @hummelsport.

“Meskipun kami mendukung tim nasional Denmark sepenuhnya, ini tidak boleh disamakan dengan dukungan untuk turnamen yang telah merenggut nyawa ribuan orang,” lanjutnya.

“Kami ingin membuat pernyataan tentang catatan hak asasi manusia Qatar dan perlakuannya terhadap para pekerja migran yang telah membangun stadion Piala Dunia di negara tersebut,” pungkasnya.