Liga Indonesia

Liga 1: Andritany Terima Penghargaan, Persija Makin Semangat Hadapi Persib

Jumat, 30 September 2022 09:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali mendapatkan modal berharga menjelang big match Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persib Bandung.

Kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, terpilih menjadi pemain terbaik atau Best Footballer Liga 1 periode Juli-Agustus versi Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), Kamis (29/9/22).

Posisi Andritany Ardhiyasa tak tergantikan selama 10 pekan Liga 1 2022-2023. Dengan kata lain, kiper yang akrab disapa Bagol ini sudah mentas lebih dari 900 menit.

Hingga laga ke-10, penjaga gawang berusia 30 tahun itu telah melakukan penyelamatan sebanyak 36 kali dan tercatat paling unggul dibandingkan kiper-kiper lainnya.

Selain itu, Andritany juga telah membukukan lima kali clean sheet dan hanya kebobolan lima gol. Angka yang terbilang mentereng dibandingkan yang lain.

Bukan hanya penyelamatan saja, Andritany pun kerap berkontribusi dalam membangun serangan Persija Jakarta. Terbukti, dia sukses melakukan umpan pendek sebanyak 120 (97,5%) dan 59 umpan panjang (59,3%).

Prestasi ini pun disambut baik pelatih kiper Persija, Jan Klima. Dia turut senang dengan pencapaian anak asuhnya dan menganggap Andritany Ardhiyasa memang layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Selamat atas penghargaan yang diraih. Saya turut senang dia memenangi gelar pemain terbaik pada Juli-Agustus," ucap Jan Klima.