Liga Inggris

Manchester United Krisis Striker, Cristiano Ronaldo Malah Ketiban Berkah

Jumat, 30 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Di tengah krisis striker yang dialami Manchester United, Cristiano Ronaldo justru ketiban berkah jelang laga Liga Inggris bertajuk Derby Manchester akhir pekan. Reuters/Peter Cziborra Copyright: © reutersconnect.com
Di tengah krisis striker yang dialami Manchester United, Cristiano Ronaldo justru ketiban berkah jelang laga Liga Inggris bertajuk Derby Manchester akhir pekan. Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Di tengah krisis striker yang dialami Manchester United, Cristiano Ronaldo justru ketiban berkah jelang pertandingan Liga Inggris bertajuk Derby Manchester akhir pekan nanti.

Meski menunjukkan laju positif belakangan ini, Manchester United masih dalam situasi krisis striker pada awal musim 2022-2023.

Kepindahan Edinson Cavani ke Valencia musim panas kemarin hanya menyisakan dua opsi striker murni untuk Setan Merah. Yakni, Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Erik ten Hag lebih kerap mengandalkan Marcus Rashford  di posisi tersebut. Taktiknya ini terbukti ampuh dengan Rashford mengemas 3  gol dan 2 assist sejauh musim ini.

Namun Marcfus Rashford mengalami cedera setelah membantu Manchester United menang atas Arsenal dengan skor 3-1 di awal September.

Lebih pusingnya lagi, Anthony Martial juga masih diparkir saat ini buntut cedera yang dialami penyerang asal Prancis itu pada tur pramusim.

Menurut laporan The Telegraph, Manchester United belum yakin bisa memainkan Rashford dan Martial dalam Derby Manchester United pada Minggu (02/10/22) besok.

Laporan menyebutkan bahwa Rashford dan Martial tidak datang dalam latihan akhir pekan lalu, yang jadi sesi perdana setelah jeda internasional September.

Situasi ini membuat Cristiano Ronaldo berpeluang besar menjadi starter di laga klasik melawan pasukan Pep Guardiola yang akan diperkuat mesin gol Liga Inggris, Erling Braut Haaland.

Tentunya ini jadi kesempatan Cristiano Ronaldo untuk membuktikan kualitas dan ketajamannya sebagai striker di hadapan Erik ten Hag.

Dipahami. Cristiano Ronaldo saat ini hanya jadi ‘pesakitan' di skuad besutan Erik ten Hag musim 2022-2023 setelah sempat mencoba dan gagal hengkan dari Manchester United.