In-depth

3 Alasan Timnas Prancis Bisa Gagal Lewati Fase Grup Piala Dunia 2022

Sabtu, 1 Oktober 2022 19:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Berikut ini tiga alasan kampiun Piala Dunia 2018, Timnas Prancis, bisa gagal lewati fase grup Piala Dunia 2022.

Alasan pertama di balik alasan Prancis bisa gaga lewati fase grup Piala Dunia 2022 adalah terseok-seoknya Les Bleus di UEFA Nations League.

Di UEFA Nations League, Prancis tentu difavoritkan untuk bisa lolos ke fase semifinal, tetapi Les Bleus malah tampil jeblok dalam enam laga itu.

Ya, Kylian Mbappe cs hanya menang sekali, imbang dua kali, dan tiga kali menelan kekalahan dalam event Nations League tersebut.

Satu-satunya laga yang dimenangi pasukan Didier Deschamps adalah saat menjamu Austria yang mana Prancis menang 2-0.

Akibatnya, sang juara bertahan Piala Dunia 2018 itu menghuni peringkat ketiga Liga A Gruo 1 dengan raihan lima poin, terpaut satu angka dari Austria yang mengumpulkan empat poin di dasar klasemen.

Tentunya hal ini bukan kabar yang baik sebab Prancis hampir senasib dengan Inggris yang menghuni dasar klasemen Liga A sehingga harus terdegradasi ke Liga B.

Ajang ini padahal bisa menjadi gelada bersih bagi Prancis dalam mempersiapkan diri menjelang Piala Dunia 2022 November mendatang, tetapi Les Bleus malah tampil jeblok.

Dengan demikian, Prancis bisa saja gagal dalam fase grup Piala Dunia 2022 nanti apabila tidak segera bangkit dan terus terpuruk dalam hasil yang kurang maksimal.