In-depth

5 Fakta Jelang Duel Sengit Liga Italia Inter Milan vs AS Roma: Tuan Rumah Punya Modal Apik

Sabtu, 1 Oktober 2022 10:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs AS Roma (Liga Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs AS Roma (Liga Italia).

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta menarik jelang pertarungan sengit Liga Italia (Serie A) antara Inter Milan vs AS Roma.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-8 antara Inter Milan vs AS Roma di Giuseppe Meazza, Sabtu (01/10/22).

Kedua tim sama-sama mengusu misi tiga poin, untuk mendongkrak posisinya di klasemen, karena keduanya hanya berselisih satu tingkat.

AS Roma bertengger di peringkat ke-6 dengan 13 poin, sementara Inter Milan di urutan ke-7 dengan 12 poin. Kemenangan jadi tuntunan besar bagi kedua tim, terutama Inter Milan.

Performa tuan rumah memang sedang dalam sorotan, setelah hanya bisa menang 2 kali (sisanya kalah) dalam 5 pertandingan terakhir.

Tak heran jika posisi pelatih Simone Inzaghi menjadi perhatian karena terancam dipecat, jika tak mampu membawa tim bangkit usai jeda internasional.

Sayangnya Inter Milan terancam tidak diperkuat sejumlah pemain bintangnya seperti Marcelo Brozovic karena cedera karena memperkuat Kroasia di UEFA Nations League.

Absennya Marcelo Brozovic bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi Kristjan Asllani. Gelandang muda Inter Milan berpeluang tampil sebagai starter dalam satu bulan ke depan di seluruh kompetisi.

Asllani menegaskan, dirinya selalu siap bila memperoleh kepercayaan dari pelatih.

Pemain berusia 20 tahun itu bertekad membantu Nerazzurri kembali ke jalur kemenangan, di awali dari duel melawan Roma akhir pekan ini.

“Saya selalu siap membantu pelatih, termasuk hari Sabtu."

"Sangat disayangkan bagi Marcelo, pemain penting bagi kami. Tetapi saya siap jika giliran saya tiba. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” kata Asllani kepada Tuttosport.

Semenara itu dari kubu AS Roma, mereka datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul para pemain terbaiknya semua fit siap tempur. Berikut beberapa fakta jelang Inter Milan vs AS Roma di Liga Italia.