In-depth

Liga Champions: Bakal Reuni, Apa yang Buat Pierre-Emerick Aubameyang Sempat Gagal di AC Milan?

Senin, 3 Oktober 2022 17:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Pierre-Emerick Aubameyang akan reuni dengan mantan klubnya di pertandingan Chelsea vs AC Milan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pierre-Emerick Aubameyang akan reuni dengan mantan klubnya di pertandingan Chelsea vs AC Milan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang akan reuni dengan mantan klubnya di pertandingan Chelsea vs AC Milan di Liga Champions.

Kompetisi Liga Champions akan kembali bergulir pekan ini dengan agenda matchday ketiga grup. The Blues dan Rossoneri sama-sama berada di Grup E.

Sejauh ini, AC Milan menduduki puncak klasemen dengan 4 poin berkat kemenangan kontra Dinamo Zagreb dan hasil imbang kontra RB Salzburg.

Sementara itu, Chelsea harus puas sebagai juru kunci usai gagal meraih satu pun kemenangan dari dua laga yang dimainkan.

Pierre-Emercik Aubameyanng cs takluk di tangan Dinamo Zagreb kemudian bermain sama kuat kontra wakil Austria, RB Salzburg.

Tidak ayal, pertandingan Chelsea vs AC Milan pekan ini bakal jadi panggung besar bagi kedua tim demi melaksanakan misinya masing-masing.

Chelsea harus merangkak naik dari dasar klasemen, sedangkan AC Milan perlu poin penuh untuk lari dari kejaran posisi dua dan tiga.

Pertandingan yang akan digelar pada Kamis (06/10/22) dini hari WIB tersebut akan jadi pertemuan pertama The Blues dan Rossoneri sejak 20 tahunan terakhir.

Ya, kedua tim ini sudah pernah berjumpa satu sama lain di Liga Champions 1999-2000. Pada waktu itu mereka juga berada di Grup yang sama, bersama dua pesaingnya, Hertha Berlin dan Galatasaray.

Namun selain momen perjumpaan keduanya setelah 22 tahun, pertandingan Chelsea vs AC Milan juga akan terasa spesial bagi Pierre-Emerick Aubameyang.