Liga Italia

5 Bintang Liga Italia yang Pantas Dilabeli Harga Rp1,5 Triliun

Selasa, 4 Oktober 2022 20:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

INDOSPORT.COM - Harga pemain sepak bola terus meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir. Berikut 5 bintang Liga Italia yang pantas dilabeli mahal hingga 100 juta euro atau setara Rp1,5 Triliun.

Memang sudah banyak para pemain yang satu orang saja direkrut klub barunya dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,5 Triliun. 

Yang terbaru nilai tranasfer di atas 100 juta euro tepatnya 117,5 juta euro dipegang oleh Jack Grealish yang pindah dari Aston Villa ke Manchester City pada musim panas 2021 kemarin.

Di musim panas tahun yang sama, Chelsea juga memecahkan rekor transfer termahal ketika memboyong Romelu Lukaku dengan nilai 113 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. 

Lukaku direkrut The Blues setelah tampil moncer dan mengangkat trofi Scudetto bersama Inter Milan. Striker Timnas Belgia itu mengantongi 30 gol dan 10 assist di semua kompetisi. 

Lukaku menjadi contoh bahwa Liga Italia masih sebuah kompetisi tempat para pemain menunjukkan penampilan luar biasanya. 

Kabar terkini adalah bintang AC Milan, Rafael Leao yang kini diminati banyak klub. Sebagian besar, adalah klub-klub besar Liga Inggris. 

Nama Rafael Leao memang sudah santer dikaitkan dengan Chelsea sepanjang bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Tapi AC Milan masih ngotot mempertahankannya.

Chelsea juga mesti waspada, karena Manchester City sempat dikabarkan juga sedang memantau situasi penyerang Timnas Portugal itu.

Termasuk Rafael Leao, berikut 5 bintang Liga Italia yang bisa pindah klub dengan harga paling minimal 100 juta euro atau Rp1,5 triliun.