In-depth

Menerka Cara Jurgen Klopp Perbaiki Kelemahan Liverpool: Jiplak Taktik Arsenal!

Selasa, 4 Oktober 2022 19:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Liverpool, Mohamed Salah, usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Liverpool, Mohamed Salah, usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Menerka cara Jurgen Klopp memperbaiki kelemahan raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dengan cara menjiplak taktik Mikel Arteta di Arsenal.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Liverpool tampil begitu jeblok pada awal musim Liga Inggris 2022/2023 ini.

Di tiga laga awal, pasukan Jurgen Klopp belum bisa meraih satu pun kemenangan setelah dipaksa bermain imbang kontra Fulham 2-2 dan Crystal Palace 1-1 serta digilas Manchester United dengan skor 2-1.

Liverpool memberikan respons positif setelahnya dengan membantai Bournemouth dengan skor 4-0 dan mengalahkan Newcastle United 2-1.

Namun, saat menghadapi Everton di laga berikutnya, Alisson Becker cs dipaksa bermain dengan skor kacamata alias imbang tanpa gol.

Bak kehabisan bensin kembali, skuad besutan Klopp tersebut kembali menelan pil pahit setelah dihajar Napoli 1-4 di laga perdana Liga Champions.

Kendatipun demikian, The Reds sempat bangkit di laga kedua Liga Champions dengan mengandaskan Ajax Amsterdam dengan skor tipis 2-1.

Namun, langkah Liverpool untuk bisa kembali menyabet tiga poin di kompetisi Liga Inggris harus pupus di tangan Brighton & Hove Albion baru-baru ini setelah laga itu usai dengan kedudukan 3-3.

Jebloknya Liverpool baru-baru ini tampaknya karena kelemahan tim asuhan Jurgen Klopp ini terekspos oleh musuhnya.

Dengan demikian, Jurgen Klopp bisa memperbaiki kelemahan Liverpool ini dengan menjiplak taktik raksasa Liga Inggris lainnya, yaitu Arsenal yang saat ini ditangani Mikel Arteta.