In-depth

3 Pelatih yang Layak Gantikan Dzenan Radoncic di Timnas Indonesia, Juru Taktik Korea Lagi?

Rabu, 5 Oktober 2022 12:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Tiga asisten pelatih yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bergabung di Thailand bersama timnas Indonesia mulai Senin (4/5) Copyright: © PSSI
Tiga asisten pelatih yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bergabung di Thailand bersama timnas Indonesia mulai Senin (4/5)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga pelatih yang layak menggantikan Dzenan Radoncic sebagai asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Juru taktik Korea Selatan mencuat.

Sebagaimana diketahui, Dzenan Radoncic adalah asisten pelatih Timnas Indonesia yang bekerja di bawah komando Shin Tae-yong. Ia berasal dari Montenegro.

Beberapa waktu lalu, Dzenan Radoncic mengambil peran penting saat Timnas Indonesia U-19 unjuk gigi di ajang Toulon Tournamen 2022, dan menang atas Ghana.

Namun baru-baru ini, Radoncic memilih untuk mundur dari jabatannya, dan pulang kampung ke Montenegro. Disinyalir, ibunya sakit dan harus pulang untuk merawatnya.

Radoncic ingin mendampingi ibunya yang telah lama ditinggalkan karena berkelana, baik saat menjadi pemain dan kini menjadi pelatih. Hal itu pun disetujui Shin Tae-yong. 

"Radoncic saat ini sudah sampai di Montenegro. Siapa penggantinya, itu terserah Shin Tae-yong," ucap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam situs PSSI.

Dengan demikian, PSSI mengembalikan dan menyerahkan keputusan ke Shin Tae-yong, untuk mencari asisten pelatih yang sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Dzenan Radoncic datang ke Indonesia pada Agustus tahun 2021 lalu.

Ia diminta langsung oleh Shin untuk jadi staf pelatih Timnas Indonesia, karena keduanya pernah bekerja sama saat masih di Korea.

Kini, Dzenan Radoncic terpaksa melepas jabatannya. INDOSPORT merangkum tiga nama calon asisten pelatih anyar, untuk mendampingi STY di Timnas Indonesia.