Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab: Garuda Muda Menang Lagi

Rabu, 5 Oktober 2022 22:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 antara Timnas Indonesia U-17 vs Uni Emirat Arab, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (05/10/22) malam WIB.

Setelah berhasil mempermalukan Guam di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan skor 14-0, Timnas Indonesia terlihat langsung tampil penuh percaya diri kala menghadapi Uni Emirat Arab.

Hingga lima belas menit jalannya pertandingan babak pertama Timnas Indonesia tampak terus tampil mengurung sang lawan.

Kebuntuan bagi Timnas Indonesia akhirnya terpecahkan pada menit ke-16' melalui aksi Nabil Asyura.

Memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri, Nabil Asyura yang berdiri tanpa kawalan langsung melakukan tendangan voli ke arah gawang yang gagal dibendung oleh kiper Uni Emirat Arab, 1-0 Indonesia memimpin.

Unggul, Timnas Indonesia tak ingin langsung merasa aman. Melalui Arkhan Kaka di lini serang, skuad Garuda terlihat terus menggempur lini pertahanan Uni Emirat Arab.

Gempuran tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-29'. Mendapat umpan lurus mendatar ke area tengah, Arkhan Kaka yang berhasil lolos dari kawalan lalu menyambut bola tersebut untuk dilesatkannnya menjadi gol, 2-0 Indonesia menjauh.

Tertinggal, Uni Emirat Arab mencoba untuk keluar dari tekanan skuad Indonesia. Benar saja, dua menit berselang dari gol kedua skuad Garuda, UEA mampu memperkecil ketertinggalan.

Memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia, Waleed Alhammadi yang mendapat umpan langsung berlari menerobos masuk ke lini pertahanan skuad Garuda untuk melesatkan bola ke gawang Andrika Fathir, 2-1 UAE mengejar.

Alih-alih mempertahankan keunggulan, menjelang berakhirnya babak pertama, Uni Emirat Arab justru berhasil menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan, Ghaith Abdalla yang lepas dari kawalan berhasil melesatkan bola ke gawang Andrika Fathir dan membuat skor kembali imbang 2-2.