Liga Inggris

Tak Paham Bahasa Jurgen Klopp, Sebab Penyerang Termahal Liverpool Tak Kunjung Nyetel

Rabu, 5 Oktober 2022 21:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Phil Noble
Darwin Nunez saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Rangers Copyright: © Reuters/Phil Noble
Darwin Nunez saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Rangers

INDOSPORT.COM -  Belum nyetel dengan Liverpool di Liga Inggris, penyerang asal Uruguay, Darwin Nunez ternyata punya masalah bahasa dengan Jurgen Klopp.

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez, menyebutkan soal kesulitan untuk mengerti apa yang dilakukan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Darwin Nunez, yang menjadi rekor pembelian Liverpool kini baru mencetak satu gol di Liga Inggris sejauh ini dan sempat terkena kartu merah yang menyebabkan absen dalam tiga pertandingan.

Selepas absen tersebut, Darwin Nunez justru gagal mencetak gol dalam lima pertandingan dan sekarang menyebut bahwa masalah bahasa menjadi alasannya.

“Sejujurnya, saya tidak mengerti apapun yang diucapkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp,” ujar Darwin Nunez dilansir dari Daily Mail.

“Tentu saja saya bertanya kepada rekan satu tim untuk tahu apa yang Klopp ungkapkan, tetapi saya pikir sudah cukup jelas soal gaya bermainnya.”

“Klopp selalu meminta kami untuk melakukan hal mudah dan tidak takut untuk bermain, punya rasa percaya diri dan ketika kehilangan bola selalu menekan.”

“itulah yang selalu diminta Klopp pada pemain Liverpool. Sudah sangat jelas,” imbuh Nunez.

Darwin Nunez sendiri berujar bahwa laga Liga Inggris melawan Crystal Palace beberapa pekan lalu menjadi refleksi agar tidak lagi melakukan kesalahan fatal saat membela Liverpool.

“Ini adalah waktu yang sulit karena saya dihukum dalam tiga pertandingan dan saya tahu sudah membuat kesalahan dan tidak akan mengulanginya lagi,” ujar Nunez.