Bola Internasional

Ada Bintang Remaja Real Madrid dan Barcelona, Ini 5 Calon Wonderkid Terbaik Piala Dunia 2022

Jumat, 7 Oktober 2022 18:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Calon pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 yang masih remaja meliputi Jude Bellingham, Pedri, Gavi, Eduardo Camavinga, dan Jamal Musiala. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Calon pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 yang masih remaja meliputi Jude Bellingham, Pedri, Gavi, Eduardo Camavinga, dan Jamal Musiala.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 memang jadi ajang beradunya tim-tim terbaik dunia bersenjatakan pemain-pemain kelas wahid pula, tetapi bukan berarti pada bibit muda tidak bisa pamer talenta.

Bahkan para pemain yang masih dalam kategori remaja pun bisa memberikan pengaruh besar untuk timnya maupun turnamen secara keseluruhan.

Ambil contoh Kylian Mbappe bersama Prancis di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu usianya baru 19 tahun tetapi perannya begitu luar biasa.

Tidak hanya mengantarkan Les Blues menjadi juara sebagai starter reguler, Mbappe juga didapuk sebagai pemain muda terbaik, runner-up top skor, sekaligus masuk dalam tim terbaik.

Fenomena tersebut bisa terulang lagi di Piala Dunia 2022. Cukup banyak pemain dengan umur belasan tahun yang siap menjadi bintang besar di Qatar akhir tahun ini. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Jude Bellingham (Inggris, 19 tahun)

Titel pemain U-21 terbaik dunia saat ini memang tidak ada anugerah resminya namun publik mungkin sepakat jika Jude Bellingham adalah yang paling berhak mendapatkannya.

Bagaimana tidak? Sejak bergabung bersama Borussia Dortmund pada 2020 lalu saat usianya masih 17 tahun, talentanya langsung menyedot perhatian dunia.

Kini Bellingham sudah memainkan lebih dari 100 laga untuk Die Borussen dengan sumbangan 14 gol plus 20 assist sebagai seorang gelandang.

Perlahan timnas Inggris pun mulai merutinkan pemasangannya di Starting XI. Hingga kini cap jebolan akademi Birmingham City itu sudah mencapai 17 buah.

Dengan cukup minimnya opsi midfielder sentral kreatif saat ini di skuad Gareth Southgate, akan sangat keterlaluan jika nantinya Jude Bellingham hanya jadi penghias bangku cadangan.