Liga Inggris

Sempat Diincar untuk Maksimalkan Paul Pogba, Man United Bakal Pungut Jangkar Terbuang Chelsea

Jumat, 7 Oktober 2022 17:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bisa saja kembali berusaha mendatangkan N’golo Kante yang belakangan disebut bakal dibuang Chelsea.

Pada November 2021 lalu, usai pemecatan pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan memberikan rekomendasi dua pemain.

Manchester United sebenarnya bisa saja mendatangkan dua pemain Chelsea sekaligus saat itu, yaitu Callum Hudson-Odoi yang dipinjamkan ke Bayer Leverkusen dan jangkar timnas Prancis, N’golo Kante.

Kesempatan Manchester United ini terbuka lebar pada bursa transfer musim panas 2022, mengingat Kante dikabarkan akan dibuang Chelsea.

Pada tahun 2019, Kante dibutuhkan oleh The Red Devils agar bisa memaksimalkan kemampuan kompatriotnya, Paul Pogba.

Namun demikian, Manchester United tak kunjung melakukan negosiasi, mengingat mereka kemudian malah mendatangkan Daniel James, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka.

Dilansir dari Express, Kante kini dikabarkan sudah masuk dalam daftar pemain yang akan keluar dari Chelsea, mengingat tidak ada kontrak baru yang ditawarkan.

Salah satu penyebab mengapa Chelsea kemudian ingin melepas Kante adalah cedera yang belakangan membatasi penampilannya.

Chelsea juga berpikir selepas tujuh tahun mengontrak Kante dan menjadikannya jenderal lapangan tengah, sudah waktunya untuk diganti pemain baru.

Kini, Manchester United-lah yang disebut akan memanfaatkan sisa kemampuan Kante dan kabarnya kesepakatan segera terjadi.