Liga Spanyol

Diterpa Badai Cedera, Barcelona Lakukan Langkah Nyata Boyong Bek Athletic Bilbao

Jumat, 7 Oktober 2022 17:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Denis Doyle/Getty Images
Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menelan pil pahit dengan banyaknya pemain belakang yang mengalami cedera. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menelan pil pahit dengan banyaknya pemain belakang yang mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menelan pil pahit dengan banyaknya pemain belakang yang mengalami cedera.

Sebelumnya Barcelona kehilangan dua pemain andalannya di lini pertahanan yakni, Ronald Araujo dan Jules Kounde. Kini El Barca terpaksa harus kehilangan Andreas Christensen karena cedera engkel.

Keadaan itu membuat Barcelona melakukan langkah nyata untuk mendatangkan bek Athletico Bilbao, Inigo Martinez ke Camp Nou.

Pasalnya, praktis pemain belakang yang tersedia untuk dimainkan oleh Xavi Hernandez hanya tinggal menyisakan Eric Garcia dan Gerard Pique.

Tentunya, Xavi kurang puas dengan pemain yang tersedia. Mengingat kedua pemain diatas banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Sehingga, melansir dari Mundo Deportivo, La Blaugrana sedang menjajaki opsi untuk penandatanganan Inigo Martinez dari Athletic Bilbao.

Hal tersebut dilaporkan akan dilakukan pada jendela bursa transfer musim dingin mendatang, karena Barcelona melihat banyak beknya harus absen dalam beberapa bulan kedepan.

Selain itu, Xavi Hernandez juga dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi lain, untuk maemanggil pemain muda, Chadi Riad.

Langkah tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pertandingan putaran kedelapan Liga Spanyol melawan Celta Vigo di Camp Nou.

Bahkan, Barcelona juga harus kehilangan Hector Bellerin, yang didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin. Sehingga kebutuhan pemain di barisan perthanan menjadi krodit.