Liga Europa

Ronaldo Jadi Starter dan Gagal Cetak Gol, Ten Hag Kena Semprot Legenda Man United

Jumat, 7 Oktober 2022 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengritik Erik ten Hag yang hanya memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter di kompetisi Liga Europa. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengritik Erik ten Hag yang hanya memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter di kompetisi Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengkritisi pelatih Erik ten Hag yang hanya memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter di Liga Europa.

Cristiano Ronaldo kembali dipercaya sebagai starter saat Manchester United menghadapi Omonia di di Stadion GPS untuk matchday ketiga Liga Europa, Kamis (6/10/22) malam WIB.

Tampil sebagai starter melawan wakil asal Siprus, performa Ronaldo bisa dibilang cukup impresif. Dia mengkreasikan gol ketika Manchester United yang dicetak Marcus Rashford.

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut melahirkan delapan dari total 28 percobaan Setan Merah. Sayangnya, Ronaldo tetap tak mampu membobol gawang Omonia.

Bahkan, pada menit ke-78, Ronaldo seharusnya bisa mengukir namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Setan Merah di laga Liga Europa kali ini.

Ronaldo, yang hanya dikawal kiper dan satu bek Omonia  dapat umpan mendatar dari Diogo Dalot, tetap sontekan kaki kanannya malah membuat bola mengenai tiang gawang.

Bola memantul lalu ditangkap Fabiano. Ronaldo tampak frustrasi lalu mengangkat kedua tangan dan membungkukkan badannya di depan gawang

Padahal, jika bola itu masuk ke gawang Ronaldo bisa sekaligus menggenapi koleksi gol menjadi 700 di sepanjang kariernya.

Hingga kini, Ronaldo sudah mencapai 699 gol yang dibuat di Sporting CP (5), Manchester United (143), Real Madrid (450), dan Juventus (101).

Nasib apes yang dialami penyerang berusia 37 tahun tersebut memancing reaksi Paul Scholes. Menurut legenda klub, Ronaldo sejatinya bisa memperpanjang torehan golnya jika dimainkan sebagai starter di semua laga Manchester United.