Piala Dunia 2022

Alasan Fikayo Tomori 'Mustahil' Tembus Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Sabtu, 8 Oktober 2022 15:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Alasan bek AC Milan, Fikayo Tomori, hampir mustahil tembus skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 pada bulan November di Qatar mendatang. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Alasan bek AC Milan, Fikayo Tomori, hampir mustahil tembus skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 pada bulan November di Qatar mendatang. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut alasan bek AC Milan, Fikayo Tomori, mustahil tembus skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 pada bulan November di Qatar mendatang.

Sebagaimana diketahui, Fikayo Tomori tampil gemilang bersama raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Sebelum bermain untuk Tim Merah Hitam, Tomori sejatinya sempat membela Chelsea sejak 2017 silam setelah mendapatkan promosi ke tim senior dari skuad U-23.

Setelah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, The Blues memutuskan untuk melepasnya secara permanen ke AC Milan pada Juli 2021.

Raksasa Liga Italia tersebut merogoh kocek 25 juta poundsterling atau sekitar 424 miliar rupiah untuk membebaskan Tomori dari jeratan Chelsea.

Penampilan Tomori terus meningkat sejak saat itu bahkan legenda Chelsea, William Gallas, sempat menyentil keputusan klub, yang pernah dibelanya itu, untuk menjual bek berbakat tersebut.

Akibat performanya yang terus menanjak, bek andalan AC Milan tersebut digadang-gadang bakal menembus skuad utama Timnas Inggris.

Terlebih lagi, Harry Maguire yang merupakan penghuni skuad utama di The Three Lions masih tampil jeblok dengan segenap blundernya.

Namun, Fikayo Tomori tampaknya harus bersabar sebab sang pemain belum tampil semenit pun pada laga UEFA Nations League di bulan September lalu kala Inggris bersua Italia dan Jerman.

Di laga melawan Italia, Fikayo Tomori hanya duduk manis di bangku cadangan selama 90 menit, sedangkan di pertandingan kontra Jerman, ia malah tidak diikutsertakan dalam skuad.

Berikut ini alasan mengapa Fikayo Tomori mustahil bisa tembus skuad utama Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 nanti.