Liga Indonesia

Bikin Tutorial Cara Mundur, Komika Bintang Emon Sindir Ketum PSSI?

Sabtu, 8 Oktober 2022 20:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/bintangemon
Komika Indonesia, Bintang Emon. Foto: instagram/bintangemon. Copyright: © instagram/bintangemon
Komika Indonesia, Bintang Emon. Foto: instagram/bintangemon.

INDOSPORT.COM – Pasca Tragedi Kanjuruhan, komika Bintang Emon membuat konten tutorial mundur yang diduga warganet ditujukan untuk menyindir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Konten yang diduga menyindir Iwan Bule atau Mochamad Iriawan itu sebagaimana dilansir dari instagram sang komika pada Jumat (07/10/22). 

“Nih tutorial mundur, siapa tahu ada yang nggak tahu caranya mundur,” ucap Bintang Emon di video instagram-nya.

Kemudian, komika bernama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu mengatakan tidak semua orang bisa melakukan kegiatan ‘mundur.’

Usai berbicara demikian, Bintang Emon lalu berdiri di depan tembok, sehingga ketika dia mundur, langsung mentok tembok putih yang ada di belakangnya.

“Nggak semua keadaan orang bisa mundur, kayak gua nih. Tuh gak bisa, karena ada ininya nih (tembok),” tulis Bintang Emon.

“Jadi kita tuh harus mengerti, gak setiap orang disuruh mundur langsung mundur. Gak, kita tuh harus mengerti keadaannya. Itu hak mereka,” lengkapnya.

Konten Bintang Emon itu ditutup dengan video yang berisikan tembok dengan tulisan "mau nyalon", "sayang duitnya", "udah modal buat jabatan", dan "biar tetap ada kerjaan".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon)

Lantas banyak warganet yang berkomentar bahwa video kreatif Bintang Emon itu digunakan untuk menyindir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Apalagi, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini sedang panas dituntut mundur oleh sejumlah pihak karena dianggap gagal bertanggung jawab dan lalai melakukan investigasi Tragedi Kanjuruhan.