Bola Internasional

Diisukan Merapat ke MLS, 4 Klub Ini Paling Cocok untuk Cristiano Ronaldo

Sabtu, 8 Oktober 2022 07:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ed Sykes
Cristiano Ronaldo sedang gencar diisukan hendak ke MLS dan empat klub ini dianggap pantas untuk ia datangi. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Cristiano Ronaldo sedang gencar diisukan hendak ke MLS dan empat klub ini dianggap pantas untuk ia datangi. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo di akhir kariernya nanti akan tercatat sebagai salah satu atlet terhebat dunia. Tidak hanya di sepak bola saja.

Puluhan trofi plus penghargaan pribadi yang nyaris tidak terhitung adalah bukti. Belum lagi kariernya yang sangat panjang melewati garis batas olahragawan normal.

Hanya saja kini Ronaldo mulai menunjukkan tanda penurunan. Usianya yang sudah menginjak 37 tahun plus kombinasi faktor lain seperti pramusim singkat membuatnya mengalami masa sulit di 2022/2023.

Bersama Manchester United, CR7 baru mengoleksi satu gol dari sembilan penampilan di segala ajang. Empat di antaranya sebagai starter.

Untuk negaranya, Portugal, Ronaldo pun juga masih mandul dengan hanya ada sepasang gol sejak 2022 bergulir dimana tujuh laga sempat ia mainkan.

Sangat rendah bila mengacu pada standar tinggi yang ia pasang sendiri. Mungkin sudah saatnya bagi sang mesin gol terhebat abad ini untuk memikirkan senja karier dan bermain di kompetisi yang lebih 'rendah'.

Apabila Liga Inggris sudah terlalu berat baginya, maka Cristiano Ronaldo mungkin berkenan untuk hijrah ke Major League Soccer (MLS) saja di Amerika Serikat.

Kebetulan belakangan namanya memang sudah diisukan hendak menjajal liga yang akrab dengan bintang uzur dari Eropa tersebut karena banyaknya pemain top yang menghabiskan sisa karier di sana.

Kami merasa jika setidaknya ada empat tim yang dirasa cocok untuk Cristiano Ronaldo bila hendak menginjakkan kaki di MLS.

Pastinya mereka adalah klub-klub kaya raya yang tidak cuma punya modal proyek sepak bola menarik, melainkan juga kota kandang oke, sehingga sang megabintang tertarik untuk pindah ke sana.