Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Manchester City dan Chelsea Kompak Menang, Leicester City Tumbang

Minggu, 9 Oktober 2022 05:08 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) musim 2022/23 pada Sabtu (08/10/22) malam WIB, di mana Manchester City dan Chelsea kompak menang dan Leicester City tumbang.

Liga Inggris telah memasuki pekan ke sembilan pada akhir minggu ini. Total ada lima pertandingan yang tersaji pada Sabtu (08/09/22).

Salah satunya adalah Manchester City yang mampu melumat Southampton dengan skor telak, 4-0, di Etihad Stadium.

Empat gol yang berhasil disarangkan The Citizens datang dari kaki Joao Cancelo (20’), Phil Foden (32’), Riyad Mahrez (49’), dan Erling Haaland (65’).

Senada dengan hasil yang diraih Manchester City, klub asal London, Chelsea juga turut meraih kemenangan atas Wolverhampton.

Chelsea berhasil menjungkalkan The Wolves dengan skor telak, 3-0. Kai Haverts, Christian Pulisic, dan Armando Broja menjadi pahlawan dalam kemengan The Blues tersebut.

Raihan kemenangan juga mampu ditunjukkan oleh klub asal London lain, Tottenham Hotspurs kala berhadapan dengan Brighton & Hove Albion.

Tottenham berhasil menjungkalkan Brighton dengan skor tipis, 0-1. Satu-satunya gol kemenangan The Lilywhites hadir dari sundulan Hary Kane pada menit ke-22’.

Selain itu, ada juga Leicester City yang harus menelan kekalahan atas lawan mereka, Bournmeouth dengan skor, 2-1.

Dua gol penyebab kekalahan Leicester dicetak oleh Philip Billing pada menit ke-67’ dan Ryan Christie pada menit ke-71’. Sedangkan, satu gol The Fox dilesatkan oleh Patson daka pada menit ke-10’.